Rooting XPERIA X8

Posted: 22 Februari 2013 in Android

Kali ini saya akan memposting cara rooting X8 dengan menggunakan aplikasi UnlockRoot…

a0

Sony Ericsson Xperia X8 merupakan salah satu smartphone atau ponsel Android masuk ke dalam jajaran Sony Ericsson Xperia. Sony Ericsson Xperia X8 memiliki beberapa fitur utama seperti sistem operasi Android 1.6 (Donut), prosessor 600 MHz, layar 3 inci, kamera 3.2 megapiksel, dan dukungan jaringan Quad Band GSM serta HSPA.
Sony Ericsson Xperia X8 juga dilengkapi dengan Timescape, 3.5mm audio jack, Sony Ericsson Music Player, Bluetooth dengan A2DP, radio FM, WiFi, GPS, Baterai 1200mAh, slot microSD up to 16GB, Google Maps, YouTube, Sony’s PlayNow Arena dan TrackID.

Sistem operasi pada ponsel Sony Ericsson Xperia X8 ini dapat diupgrade menjadi sistem operasi Android 2.1 (Eclair). Sayangnya, pihak Sony Ericsson telah menyatakan bahwa mereka tidak bisa menyediakan update terbaru dari sistem operasi Sony Ericsson Xperia X8 menjadi sistem operasi Android 2.2 (Froyo) maupun 2.3 (Gingerbread).
Walaupun tidak didukung sistem operasi terbarunya, ternyata ada satu komunitas yakni Android modding community yang telah membuktikan bahwa Sony Ericsson Xperia X8 dapat berjalan dengan sistem operasi Android 2.2 and 2.3
Proses rooting pada ponsel Sony Ericsson Xperia X8 memungkinkan sobat Pusat Teknologi mendapatkan akses penuh dan total terhadap perangkat Android untuk menjalankan aplikasi tingkat superuser. Selain itu, sobat juga dapat memindahkan aplikasi Android ke media penyimpanan lainnya yakni SD Card. Namun, untuk memindahkan aplikasi, terlebih dahulu sobat harus menginstall aplikasi App2Sd atau Link2Sd.
Ok, langsung saja sobat. Syarat untuk melakukan root pada SE Xperia X8 adalah versi baseband angka terakhirnya harus 015 dan usb debugging harus udah enabled. Berikut merupakan cara yang paling mudah dan cepat untuk nge-root ponsel atau smartphone Android Sony Ericsson Xperia X8 :

Unlock-Root-v2.2
choose-connected-device
  1. Colokin HH Sony Ericsson Xperia X8  ke PC atau Laptop dalam keadaan hidup dengan kabel USB.
  2. Buka Setting >Aplication>development>centang USB DEBUGING pada x8 anda.
  3. Matikan antivirus jika ada.
  4. Download dan extract file Unlock root.rar pada PC atau Laptop sobat.
  5. Jalankan Unlock Root.exe
  6. Klik tombol root di Unlock Root pilih firmware (sonyericsson x8)
  7. Ikuti semua petunjuk yang ada sampai proses selesai.
  8. Pilih yes, maka X8 akan restart dngn sendirinya.
  9. Selesai dan selamat mencoba. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s